Bill Gates Pensiun

Bill Gates memutuskan untuk pensiun pada 27 Juni 2008 dari Microsoft setelah lebih dari 33 tahun mengembangkan bisnisnya dengan penuh kontroversi. Inovasi dan pemikiran dari seorang Bill Gates memang sangat luar biasa. Disini banyak orang ingin mengetahui bagaimana jadinya Microsoft tanpa seorang Bill Gates. Bill Gates adalah pendiri sekaligus pengembang Microsoft hingga menjadi seperti sekarang ini sehingga dia menjadi salah satu sosok seorang IT yang memiliki intelektual dan kreativitas nomor wahid di dunia. Sekarang Bill Gates akan menghabiskan waktunya pada sebuah yayasan yang didirikan bersama istri dan keluarganya yakni Bill & Melinda Gates Foundation.

Bill Gates dikenal sebagai sosok yang mampu mendongkrak secara signifikan industri komputer di dunia dengan program PC (Personal Computer) untuk setiap rumah. Awalnya dianggap mustahil namun nyatanya dia bisa menyujudkan hal itu dengan Microsoftnya. Tetapi selama 33 tahun pengabdiannya di Microsoft dia dikenal sebagai seorang pebisnis yang monopolis.

Karier Bill Gates

Dimulai pada tahun 1980, Gates mengembangkan sebuah sistem operasi yang dikenal dengan nama QDOS. IBM sebuah perusahaan besar industri perangkat komputer membayar hak cipta penelitian yang dibuat oleh Gates dan memberi nama sistem operasinya dengan nama MS-DOS. MS-DOS di applikasikan pada semua perangkat komputer yang diproduksi oleh IBM walhasil DOS yang selanjutnya berkembang menjadi WIndows tersebar keseluruh penjuru dunia dengan cepat. Selanjutnya Gates mengembangkan software-software lainnya sembari membeli lisensi dari produk-produk yang dianggap sebagai saingannya dengan tujuan mendominasi pasar di dunia IT. Microsoft juga sering mengklaim bahwa source code Windows telah dimanipulasi oleh beberapa kompetitornya. Semua adalah ide dan strategi yang mainkan oleh Bill Gates untuk tetap memegang kendali industri IT dunia.

Sekarang Microsoft berjalan tanpa Bill Gates. Apakah kejayaan Microsoft akan berakhir seiring semakin kuatnya kompetitor bagi Microsoft saat ini.

Referensihttp://www.toptechnews.com/

http://www.microsoft.com/presspass/exec/billg/bio.mspx

http://en.wikipedia.org/wiki/Bill_Gates

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s