di Linux ku Ada Windows sama Mikrotik

Dekstopku sekarang begini tampilannya :

Dekstop

Gw pake Ubuntu 7.10 tapi juga bisa menjalankan Windows dan Mikrotik OS secara bersamaan. Nggak pake dualboot atau tripleboot….  Sangat membantu buat oprak oprek mesin karena resiko kecil😉 . Nggak ribet nggak mesti punya banyak Perangkat. Pake Virtual Box aja. Gratis silakan download di sini. Cara nginstallnya klik aja ke link ini. Yang jelas Virtual Box ditempatku dah jalan dan Stabill banget…

9 thoughts on “di Linux ku Ada Windows sama Mikrotik

  1. menarik sekali artikel ini !
    jadi pengen nyoba
    kira2 bisa di implementasikan ga ya di warnet
    maksud saya begini.
    temen2 saya yang punya warnet dan kebetulan menggunakan
    linux, rada sepi usernya soalnya pada ga ngerti linux jadi mereka lebih terbiasa menggunakan W****s.
    saya baru buka warnet dan berenacan menggunakan linux tp lagi mikir2 takut kejadian kaya temen saya.
    setelah membaca artikel ini saya jd terinspirasi utk coba apakah bisa desktop di client itu W****s dan server nya adalah ubuntu treus bagaimmana dengan billingnya.
    sekarang ini saya sudah mengunakan mikrotik di warnet saya.
    mohon pencerahan.

    terima kasih
    yang masih newbie
    otak.kosong@yahoo.com

  2. Nggak usah takut-takut mas…Pake Linux aja semua, server sama clientnya… Biar Mirip Windows (nggak apa-apa disebutin.red) pake Kubuntu… Lebih keren… Billing Explorer versi Linux kan juga ada ato pake BiOs (billing Open Source) disini Infonya http://bios.baliwae.com/ Nerapin virtual box buat bisnis sepertinya kurang OK… Tapi kalo mau nyoba apa salahnya… Salam

  3. kalo seandainya saya pake Kubuntu
    bagaimana dengan game2 saya disini
    baik yang offline atau online seperti ayodance, rf, domo, sealonline, xilero, pangaya, GTA, EE dll

    warnet saya baru satu bulan dan saya buka warnet didaerah yang (maaf) baru pada melek ama internet n’ komputer didaerah p********h sumbar, sekarang ini saya hijrah dr jkt kesini.

    kalo saya pake kubuntu ato linux yg laen apa memungkinkan disini.
    soalnya saja banyak user2 saya disini yang baru kenal komputer sampai2 minta kepada saya untuk buka kursus komputer. ha ha ha ha ………

    memang sich ada keinginan untuk mensosialisikan LINUX disini sekalian buat belajar soalnya saya kan masih newbie.

    mohon pencerahannya bang denny
    ngomong2 kl japri via email bisa ga

    NERISWAN
    yang masih newbie
    otak.kosong@yahoo.com

  4. jumpa lagi bro

    Sedikit mo tanya2 nih soal mikrotik
    begini, saya menggunakan web proxy pada mikrotik dan saya set ke unlimit pada maximum cache sizenya. Kejadian pertama koneksi internet di warnet saya lambat banget setelah saya clear cache
    normal kembali. Kejadian kedua MikroTik saya DC, tetapi setelah saya login kembali dan clear cachenya semua normal kembali. Biasanya hal ini terjadi jika mikrotik saya Up sampai beberapa hari dan saya lupa meng-clear cache nya. Saya mo tanya bisa tidak membuat auto clean clear chace soalnya saya lihat ada menu Scheduler (System – Scheduler )

    Mohon pencerahannya My Brother

    NERISWAN
    Yang Masih Newbie
    otak.kosong@yahoo.com

  5. cache max size nya jangan dibuat unlimited … idealnya 40 x RAM, misal RAM nya 512 jadi setting sekitar 20 GB mungkin itu penyebab Mikrotiknya DC. Sebenarnya bisa menghapus cache nya otomatis cuma kalo di mikrotik mesti menggunakan script… nah itu aku juga lupa scriptnya(juga masih belajar bro😉 )…nanti kalo dah dapat di kabari.OK…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s