PilGubsu, Pesta DemoCrazy!!, Pilih sapa ?

Opini : Rakyat Biasa

Kalender Gratis KPU

Di Sumatera Utara tangal 16 April nanti Pemilihan Gubernur akan berlangsung. Bingung milih siapa ? Ada lima pasang calonnya yakni Ali Umri – Maratua (Golkar), Tritamtomo – Benny (PDIP), RE Siahaan – Suherdi (banyak partai kecil), Wahab – Romo (Demokrat, PAN, PBR) dan Syamsul Arifin – Gatot (PKS, PPP, dkk) semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi sebenarnya siapa pun yang terpilih nanti bagi saya sama saja. Nggak ngaruh. Obral janji waktu kampanye itu biasa, nyuri start kampanye juga biasa, politik uang juga biasa udah lumrah kalo di Indonesia. Di kota tempat saya tinggal jauh sekali sebelum hari kampanye Poster-poster bahkan Billboard-billboard besar sudah disewa oleh balon gubernur. Anehnya nggak ada tindakan sama sekali baik dari KPU atau Panwaslu. Saya lihat Pilgubsu di Jawa Barat, mahasiswa mendemo poster-poster yang udah dipasang sebelum hari kampanye. Di sini memang nggak ada yang mendemo. Tapi apa harus seperti itu dulu ya… di demo dulu baru bertindak. Jadinya Demokrasi di Indonesia identik dengan ‘Demo’ mungkin inilah ‘ DemoCrazy’ itu.

Sampai saat ini pun saya belum menerima kartu pemilih, ketika saya tanya dengan teman-teman yang lain jawabannya sama belum dapat kartu pemilih. Padahal hari H pemilihan tinggal 4 hari lagi. wahhh…gimana nih, apa bisa mencoblos tanpa kartu pemilih. Ditambah lagi katanya Data Jumlah Pemilih yang amburadullll…. Kacau, Apakah ini ketidakbecusan aparat? atau apakah ini disengaja yang semakin menguatkan dugaan banyak pihak akan adanya tanda-tanda kecurangan? Ditambah lagi sudah ditemukannya kasus surat suara yang rusak artinya surat suara yang sudah dicoblos duluan. Masalah Klasik memang dalam pemilu di Indonesia. Saya pernah mengikuti pemilu di tiga tempat berbeda sebelumnya di Palembang, Bandung, dan Jakarta, plus sekarang di Sumatera Utara. Masalahnya ya itu-itu juga. Mungkin inilah Indonesia kita. Negara DemoCrazykrasi.

One thought on “PilGubsu, Pesta DemoCrazy!!, Pilih sapa ?

  1. Salam kenal Mas Denny… mungkin mas tidak akan milih disebabkan belum dapat undangan. Tapi kami tidak milih karena diantara 5 calon itu kami anggap tidak ada yang “LAYAK” untuk dipilih. Kami hafal karakter ke-5 nya, apalagi yang nomor 5,Tukang ngibul.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s