Komentar ku di Publish

Kemarin siang pas aku baru habis nge post “Undang Undang Cyberlaw Made In Indonesia”, hpku berdering, kode areanya dari Jakarta, kirain si Novan, ato si Erma (temen-temen qw yang masih tercecer di Jakarta)., ato mbak Dini (ehm..ehm yang dulu) yang nelp, tapi Ternyata mas-mas, wartawan katanya dari Suara Pembaharuan. Bah… kaget juga jarang-jarang nih wartawan dari jakarta nelp gw. Biasanya juga wartawan lokal kayak Bang Fajar dari Medan Bisnis / Labuhanbatunews, ato paling jauh dari Waspada medan. Tapi nggak apa-apa, mas ini nanyain komentar saya mengenai UU ITE yang baru di sahkan DPR itu. Ya gamblang aja gw jawab sesuai sepengetahuan yang gw tau dan opini menurut hati nurani saya yang paling dalam. Agak kurang enak juga sih komentarnya… ya akhirnya dipublish juga tu di harian Suara Pembaharuan edisi hari ini (27 Maret) . Sayang Korannya nggak nyampe sini mas. Tp Gpp bisa baca di webnya kok. Cuma timbul juga kekhawatiran jangan-jangan blog ku nantinya di Black List nih…karena momennya pas banget sama kejadian web depkominfo yang di Hack oleh Hacker (bukan Blogger loh mas hehehe…) apa lagi judul tulisan di korannya itu UU ITE menuai Perlawanan PEMERINTAH DI LECEHKAN HACKER ditambah lagi adanya ancaman dari Bapak Roy Suryo. Kalo diblack list oleh temen-temen blogger lainnya NGGAK MUNGKIN la wong senasip sepenangungan (sama-sama terancam dengan UU ITE)…tapi kalo yang ngeblack list POLISI gimana ? Tapi setelah aku inget-inget Draft UUITE yang kubaca semalam (kemarin.red) ternyata bukan Cyber Polisi kayak di Luar negeri kok yang nangkapin malah PNS …wah nggak apa-apa ding… Kalo disini PNS mah temen semua, jadi disimpulkan relatif AMAN.

Leave a Reply

