Apa Blogger = Hacker ???

komix.gif

Iseng-iseng cari referensi tentang tanggapan para pakar tentang UU ITE yang baru di sah kan. Betapa terkejutnya daku ketika membaca kolom Kompas edisi 25 Maret 2008 yang mengulas pernyataan seorang pakar Telematika Indonesia Yth Bpk. Roy Suryo. berikut petikannya :

“Sedangkan di bagian hilir, pemerintah harus meningkatkan pendidikan terhadap masyarakat, sehingga dalam diri masyarakat muncul perlawanan yang menentang segala tindakan yang merugikan masyarakat seperti penyebaran pornografi dan informasi yang menyesatkan. Meski demikian, ia mengingatkan bahwa meski telah memiliki undang-undang, yang perlu diwaspadai adalah kemungkinan ada perlawanan dari para ’blogger’ dan ’hacker’ yang biasanya akan mengganggu sistem pemblokiran tersebut.”

Beliau ini sepertinya kalau melihat sesuatu masalah dari jelek nya dulu baru baiknya. Kenapa sih mati-matian membela pemblokiran situs porno. Sebenarnya cara seperti ini bukan cara terbaik untuk mendidik moral anak bangsa. Saya setuju dengan Pendapat Pakar sebenarnya Pak Budi Raharjo, beliau mengatakan TIDAK SETUJU dengan pemblokiran Situs porno. Kenapa? Karena moral dimulai dari pendidikan dan pembinaan yang baik. Kata Iwan Fals jangan urusi moral orang lain tapi urusi dulu moral sendiri.

Yang anehnya lagi Roy Suryo menyamakan Blogger dengan Hacker. Dimana hubungannya ? bingung euy? Roy Suryo ternyata masih nggak ngerti apa itu Blogger, apa itu Hacker. Dan bahkan terkesan memberikan image negatif kalo Blogger dan Hacker adalah Penjahat. Wah wah piye to mas? Pak SBY punya Blog, Pak Amin Rais Punya Blog, Barrack Obama punya Blog, Budi Raharjo punya blog, hampir semua orang baik-baik punya blog. Cuma Roy Suryo yang nggak punya blog.

4 thoughts on “Apa Blogger = Hacker ???

  1. hehehe… Om Roy memang suka bikin polah. Sudah minum obatnya Om?
    Mungkin Om Roy kenalannya cuma Hacker yang kebetulan punya blog. jadi deh dia pikir hacker itu blogger dan blogger itu hacker.🙂

  2. duh…kok si om itu jadi makin … (ga tega ngatain). kalau dia emang pinter, harusnya bisa membedakan antara blogger dan hacker. duh!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s