USER MANAGER dengan HOTSPOT di Mikrotik

1. enable dulu use-radius di hotspot
[charter@mikrotik]>ip hotspot profile
2. [charter@mikrotik] ip hotspot profile>print
3. akan terlihat profile2 yg telah di buat, kemudian tentukan profile mana yg akan di pake di use-radius
[charter@mikrotik]ip hotspot profile> set 0 use-radius=yes
0 = merupakan nomor profile
4.sekarang bikin radiusnya
[charter@mikrotik]>radius
[charter@mikrotik]radius>add address=127.0.0.1
[charter@mikrotik]radius>print
[charter@mikrotik]radius>set 0 service=hotspot, login secret=12345678
5.sekarang bikin owner untuk di usermanager
[charter@mikrotik]>/ tool user-manager customer add login=”test” password=”test” permissions=owner
6.sekarang bikin penghubung/supaya mikrotik ngeroute ke usermanager
[charter@mikrotik]>/ tool user-manager router add subscriber=MikroTik ip-address=127.0.0.1 shared-secret=12345678
7.nah setelah ini smua dah di buat, sekarang untuk ngetes apakah usermanager dah konek apa blom
8.buka web browser ketik ” 127.0.0.1/userman ”
9.akan tampil halaman login userman, masukin dah tuh username=test password=test

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s